links

Selasa, 05 November 2013

tulisan 3

WowKeren.com - BBM untuk Android dan iOS sudah diluncurkan ke publik secara resmi. Kehadiran layanan pesan populer milik BlackBerry ini pun langsung diserbu dan dibicarakan di dunia maya. Antusiasme yang tinggi itu pun diumumkan resmi oleh BlackBerry. 

Melalui akun Twitter @BBM, mereka mengumumkan bahwa layanan pesannya ini sudah diunduh 5 juta kali. Pencapaian itu diperoleh hanya sekitar 8 jam setelah diluncurkan secara resmi di Google Play maupun App Store. BlackBerry sendiri memang tidak menjelaskan detil tentang pencapaian ini. 
"Selanjutnya 5 juta (pengguna) mengantri - sekarang giliranmu!" tulis akun tersebut. "Buka BBM dan klik 'I got the email' untuk mulai #BBM sekarang juga!" 

Tampaknya 5 juta pengguna tersebut merupakan pengunduh awal yang langsung bisa menggunakan BBM di Android dan iPhone, tanpa mengantre karena sudah membuat BlackBerry ID lebih dulu. Saat ini sekitar 6 juta pengguna telah memasukkan e-mail-nya di situs tersebut untuk mendapatkan notifikasi penggunaan layanan BBM untuk Android dan iPhone. 

Dalam posting blog saat perilisan, BlackBerry menjelaskan bahwa mekanisme antrean dilakukan agar proses pengaplikasian bisa berjalan lancar. Pasalnya, saat perilisan pertama pada beberapa waktu lalu server BlackBerry tumbang karena jumlah peminat yang membludak. Alhasil BBM untuk iOS ditarik kembali setelah sempat dirilis. (wk/mr)

Berdasarkan artikel diatas, menurut saya, dengan adanya BBM fo Android dan ios dapat menambah variasi pada ponsel android dan ios, karena sekarang ini bbm tidak hanya ada pada blackberry tetapi sudah bisa digunakan pada ponsel android dan ios juga, dan tentunya ini akan  mempermudah kita untuk berkomunikasi dengan orang tua, teman, dan kerabat lainnya.
Referensi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar